Cara Membuat Jaringan Wi-fi Dengan Smartphone dan Tablet Android

Leave a Comment
CV. Jaya Gemilang
Bagi Anda yang terbiasa mengkases internet di Komputer atau Laptop dengan jaringan Speedy lalu suatu ketika jaringan Speedy Anda mati sementara kebutuhan untuk akses internet begitu mendesak gunakan Smartphone atau Tablet Anda untuk akses jaringan Internet ke perangkat Komputer atau Laptop Anda.

Unttuk mengkoneksikan Smartphone dan Tablet ke Laptop atau ke Sesama Smartphone atau Tablet Anda syarat yang terpenting adalah Koputer atau laptop atau sudah memiliki atau di dukung jaringan Wi-fi karena tidak semua Laptop sudah tertanam Wi-fi dari pabrikannya. Untuk Smartphone atau Tablet kebanyakan atau sebagian besar sudah memiliki sambungan Wi-fi dari pabrikan. Satu hal yang yang juga tidak kalah penting adalah pastikan kuota paket internet di Smartphone atau Tablet Anda mencukupi atau pilih paket dengan kuota besar yang di berikan oleh provider kartu lokal. Beikut ini cara menjadikan Smartphone atau Tablet Anda menjadi Modem.

Geser ke bawah menu yang terdapat pada bagian atas smartphone Anda, selanjutnya geser ke kanan dan temukan menu Wi-fi Hotspot (Menu ini adalah yang terdapat di semua tipe dan jenis Samsung). Jika Anda menggunakan Smartphone atau Tablet Android tipe lain cari di menu Setting, cari di Jaringan dan nirkabel ( Wireless & Networks ) pengaturan ini terdapat di menu Semua pengaturan (All Settings)  selanjutnya pilih menu hotspot pribadi (Personal hotspot ). Langka selanjutnya pilih atau centang pada kolom kotak atau geser ke menu On. Setelah Anda geser maka pada layar bagian atas pojok kiri akan muncul logo Wi-fi artinya hotspot dengan Smartphone atau Tablet berhasil. 
 
 Klik pada kolom yang berwarna kotak merah 


Username dan password adalah yang diberi kotak wara merah




Pada saat bersamaan Anda menyalakan settingan Hotspot tersebut maka secara otomatis akan muncul Username dan password dari hotspot di Smartphone atau Tablet Anda. Gunakan password yang tertera di Smartphone atau Tablet Anda untuk mengkoneksikan dengan perangkat lain seperti Laptop atau Smartphone dan Tablet Anda. Untuk memutuskan koneksi Hotspot di Smartphone atau Tablet Anda cukup dengan menekan tombol On atau geser ke posisi Off.
 
Yaris Heykers

0 comments:

Post a Comment